Cinta dan Perjuangan Hidup

Cinta dan Perjuangan Hidup


Orang bijak pernah berpesan, "aku bukan seorang pejuang, aku hanya seorang pecinta, tapi aku akan memperjuangkan sesuatu yang aku cintai". Pesan ini mengisyaratkan bahwa cinta itu butuh perjuangan. Lantas perjuangan dalam hal apa?

Perjuangan dalam membangun dan menjaga esensi dari cinta, karena cinta bukan ditemukan melainkan ditentukan lewat kehendak untuk membangun. Setuju?

Cobalah sekali-kali renungi ungkapan penyair sekelas Kahlil Gibran, beliau pernah berkata bahwa cinta adalah keterpautan jiwa yang jika itu tidak pernah ada maka cinta tidak akan pernah tercipta. Artinya sebelum menemukan cinta, kita harus bisa membangun kesesuaian jiwa dengan seseorang yang kita cinta.

Temukanlah cinta dengan hati bukan dengan mata


Seseorang yang benar-benar mencintaimu takkan pernah membuatmu pergi seberat apapun situasinya



Engkau akan tahu bahwa engkau jatuh cinta karena pada akhirnya, kenyataan itu lebih manis dari mimpi
(Dr. Seuss)
Sepahit apapun hidup kamu sekarang ini, semua akan tetap indah dengan hadirnya seseorang disampingmu. Kehadirannya memberikan kesan bahwa cinta itu yang menghidupkanmu.Hubungan yang romantis menjadi nyawa baru untukmu.

Pahitnya kegagalan akan hilang akibat romantisme cinta yang kamu miliki. Cinta membuat mimpimu sungguh hadir dalam kehidupanmu. Cinta membuat kenyataan itu bahkan lebih manis dari sebuah mimpimu tadi malam.