Hidangan Khas Minang Nikmat Tak Tergantikan

Gambar Produk 1
Siapa yang tidak suka masakan Padang Minang? Hampir semua kalangan masyarakat suka mengonsumsi masakan Padang Minang, setidaknya pernah merasakannya. Mulai dari anak kost atau para pejabat yang berkecukupan pasti akan memilih masakan Padang Minang, jika ingin menikmati sensasi rasa yang padat dengan bumbu dan penuh sensasi rempah silahkan berkunjung ke Rumah Makan Elok Saiyo tepatnya di Jl Raya Wonocolo No 54 Sepanjang Taman Sidoarjo 516257.

Tambuah Ciek” – adalah kata-kata yang sering kita dengar dari Rumah Makan Padang Minang. Arti dari kata itu adalah “Tambah Satu” – yang secara implisit si pelanggan akan selalu nambah ketika membeli masakan Padang Minang. Ini merupakan strategi pemasaran lokal yang terkenal.

Rumah Makan Elok Saiyo hadir dengan menu dan "Hidangan Khas Minang, Nikmat Tak Tergantikan" begitu slogan Rumah Makan Padang Elok Saiyo.

Hidangan khas minang, nikmat tak tergantikan yang berbahan dasar daging dibaluri aneka rempah khusus dan dimasak selama berjam-jam di atas api tungku yang sudah tidak asing lagi yaitu rendang. Kenikmatan rendang padang minang memang selalu juara untuk masakan Indonesia atau Nusantara, bahkan saking nikmatnya kini menjadi makanan yang mendunia. Namun untuk mendapatkan rendang yang nikmat tentu tidak mudah, butuh resep yang benar-benar dari ahlinya. Anda dapat menikmati dan memanjakan selera keluarga di Rumah makan Elok Saiyo Jl Raya Wonocolo No 54 Sepanjang Taman Sidoarjo 516257.

Hidangan khas minang, nikmat tak tergantikan salah satunya rendang atau lebih dikenal dengan rendang padang yang mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat dunia. Bukan hanya karena prosesnya atau rasanya. Penasaran dengan alasan mengapa rendang padang sebagai makanan terbaik dunia? Ini penjelasannya.

1. Punya rasa yang kaya

Ketika sesuap nasi hangat bersama seiris rendang daging, fantasi rasa di dalam mulut terjadi. Ada sedikit manis, asin, rasa berbagai rempah, dan samar-samar rasa pedas.

Kekayaan rasa dalam rendang menjadi berkesan bagi orang yang baru pertama kali menikmatinya. Ini juga yang membuat rendang padang jadi makanan terenak di dunia.

2. Dahulu adalah hidangan untuk kalangan bangsawan

Berdasarkan sejarahnya, rendang padang dikenal sejak abad ke-15 sebagai hidangan khusus kalangan bangsawan. Rendang juga tergolong awet, bahkan bisa disimpan dalam suhu ruangan selama berhari-hari. Ini juga jadi alasan kenapa rendang bisa dibawa bepergian jauh hingga dibawa saat menunaikan ibadah haji.

3. Punya filosofi yang mendalam

Rendang padang berbahan daging sapi melambangkan Niniak Mamak. Filosofi menggambarkan pemimpin suku. Santan kelapa melambangkan Cadiak Pandai atau kaum intelektual. Sedangkan cabe melambangkan kaum ulama. Terakhir, bumbu rempah ialah lambang dari masyarakat Minangkabau.

4. Diakui sebagai warisan budaya leluhur

Pada tahun 2013, rendang dinobatkan sebagai salah satu makanan yang masuk kategori Warisan Tak Benda oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Tiga tahun sebelum penobatan tersebut, rendang padang masuk dalam The Most Delicious Food versi CNN International.

5. Diolah dari bahan-bahan segar

Kelebihan di negara agraris adalah lebih banyak hasil bumi yang masih segar dan bisa diolah menjadi makanan lezat, seperti rendang padang. Dalam proses memasak rendang, membutuhkan waktu lebih dari enam jam untuk menghasilkan rasa yang kaya. Mulai dari menyiapkan bahan segar hingga siap dihidangkan dan tekstur daging sangat lembut.

Itulah yang alasan kenapa rendang padang merupakan makanan paling enak di dunia. Bahkan chef internasional yang pernah mampir ke Indonesia, Anthony Bourdain, memuji rasa rendang yang tasty.

Untuk menikmati rendang padang, Anda bisa mengkreasikan dengan melengkapinya bersama sayuran daun singkong rebus dan sambal cabe hijau. (ESG)

ORDER VIA CHAT

Product : Hidangan Khas Minang Nikmat Tak Tergantikan

Price :

https://www.eloksaiyo.com/2023/10/hidangan-khas-minang-nikmat-tak.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Comments